Bidadari Tak Bersayap (Hijaber's)

Menghikmahi Keberadaan Lautan Jilbab di Bumi Merdeka

Bidadari Tak Bersayap*
By : Ukmi_Mazada

Permata anggun Memancar Jernih
Bagai Bumi Tergenggam langit
Terang Benderang di Angkasa Hati
Berbalut pelangi Cerah Berseri

Surya tak akan mampu Menjamahnya
Kan Terjaga tetap Bercahaya
Angin tak akan bisa Merabanya
Terlindungi dari segala Bahaya

*)
Bidadari Saat ini
Tak lagi bagai Peri
Dan Juga Tak Bersayap
Mereka "Hanya" Berhijab
      Islam itu indah. Islam itu care, terutama pada wanita. Mengapa dalam Islam memerintahkan agar wanita berjilbab? Untuk apa wanita berjilbab? Ternyata, wanita disarankan untuk berjilbab itu untuk melndungi dirinya sendiri. Allah sudah berjanji di Quran Surat Al-Ahzab 59 bahwa wanita berjilbab tidak akan diganggu dan dapat dibedakan antara wanita muslim atau wanita bukan muslim.

    Ada sebuah Hadist yang mengatakan bahwa Wanita yang Sholehah lebih tinggi nilainya dibandingkan dengan permata ter'anggun sekalipun. Dan itu benar. Laksana Bumi yang di-Rahmati Allah menjadi  Surga kecil bagi Makhluk-Nya termasuk manusia, baru akan indah bila bumi itu sendiri di-"genggam" oleh langit. Langitlah yang slalu membawa keindahan itu kebumi. mewarnai, mencerahi, terlebih meneduhi manusia dari gelapnya Angkasa Rayya. Puncaknya ketika ia juga mampu menghadirkan Pelangi yang indah nan berseri, bagi Miliyardan manusia dengan berjuta decak kagum dalam hatinya sendiri-sendiri. Bila Wajah seoarang muslimah di'ibaratkan hamparan "bumi" tadi, maka "Hijab" adalah langit itu.
  
     Sesungguhnya Berhijab adalah sebuah kemuliaan yang mutlak. Laksana Al-Qur'an yang mempunyai takaran yang pas antara Baik, Benar, dan Indah, begitu juga dengan "berhijab". Baik karena para ilmuwan dewasa ini juga mulai memaparkan keuntungan-keuntungan ataupun ke'utamaan-ke'utamaan bagi muslimah yang berhijab. Di lihat dalam Persepektif Kesehatan misalnya, Kulit seoarang muslimah akan lebih terlindungi dari sinar UV yang sangat membahayakan kulit wajah muslimah. Benar karena Allah sudah mewanti-wanti sejak 14 abad silam terkait Ke'utamaan Berhijab ini. seperti dalam firman-Nya yaitu, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, ‘Yang demikian itu supaya mereka mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu…”(Al-Ahzab : 59).

    Pucaknya adalah berhijab itu adalah Keindahan. Kecantikan fisik memang merupakan nikmat dari Allah. Nikmat akan bertambah jika pandai-pandai bersyukur kepada-Nya. Sebaliknya, nikmat bias berubah menjadi siksaan jika yang diberi nikmat tidak bias mensyukurinya. Ucapan “Alhamdulillah, wajah saya cantik,” saja, tidaklah cukup. Syukur yang benar adalah menggunakan nikmat itu untuk taat kepada Allah. Mensyukuri kecantikan fisik adalah dengan memperlakukan kenikmatan tersebut agar senantiasa sesuai dengan perintah Allah. Dan itulah sejatinya yang disebut  Ke'indahan.





       foto di ambil dari facebook Keputrian Ukmi Al-Huda

Download Lagu Bidadari Tak Bersayap


"Bidadari Saat ini Tak lagi bagai Peri
Dan Juga Tak Bersayap Mereka "Hanya" Berhijab."

--Ukmi_Mazada--

Posted by Team Penggiat Ukmi
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan sopan