..Keberkahan Bersilaturahim..



Reportase Rihlah Ala Alief @Kebun Teh Wonosari malang, 08 Maret 2015

           

     Embun masih setia menemani indahnya pagi. Burung tak pernah jemu bersenandung mesra bertautan bersama angin, hadirkan suasana syahdu waktu itu. Seperti itulah, Cara Allah menunjukan Maha Indah-Nya pada kami para “Abdi Ukmi”. Terlebih di hari minggu itu, kami mendapat sebuah Kehormatan di undang secara “exclusif” oleh Alief Pondation untuk ikut dalam agendanya itu. Kenapa kami sebut “exclusif”? Bagi kami alasannya bisa banyak sekali.

                Dari milayaran manusia yang ada hanya kami yang di undang untuk ikut. Dan yang paling membuat “exclusif” adalah “Free” alias gretongan alias gratis tis dan full servis pula. Kami disuruh nyiapin “badan” aja, dari urusan konsumsi sampai transportasi sudah di disiapain oleh akhi-akhi yang baik hati dari Alief Pondation termasuk “Al-Murobbi” kami Akhina Salim Rahmatullah. Karena Beliau juga, ada salah satu dari kami yang dulunya belum pernah naik “Evilia” (red : mobil) jadi pernah (ampun dah he he).

                Singkatnya, acara ini di selenggarakan dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan yang terjalin antara alief dengan kami dan teman-teman LDK yang ada di kampus lian. Nampak juga hadir rekan-rekan dari Kanjuruhan, UM, UB dan juga Rohis dari UIN. Sebuah Berkah yang tiada terkira, bisa bertemu teman seperjuangan untuk mencoba “memancarkan” Seluas-luasnya Cahaya “keislaman” di kampus kami masing-masing.

 Sekarang kami semakin yakin dengan sebuah Hadist (lupa diriwayatkan oleh siapa he he) yang intinya mengatakan bahwasanya, ada 1001 keberkahan bila kita mau bersilaturahim. Bukan seperti akhina ****(maaf di sensor he he) yang saat ditanya apa berkahnya beliau cuman bisa jawab berkah makan gratis aja katanya (jujur banget he he). Bagi kami jauh di atas itu semua, bertambahnya teman, ilmu, pengetahuan akan Kekuasaan Allah lewat Tadabur alam-Nya. Dan tentunya masih banyak keberkahan lain yang tak mungkin disebutkan satu persatu disini.
Bila kami tak berlebihan, saat mengikuti acara tersebut bagi kami jika di ibaratkan dalam undian jalan santai katakanlah, kami mendapat “doorprize” nya. Saat yang tepat( dari pada maen ps dan sebagainya), teman yang insyaallah Sholeh (memperoleh salah satu dari lima obat hati) Yang berkahnya tak akan diberikan oleh siapapun kepada makhluk-Nya, terkecuali kepada kami yang di perjalankan oleh-Nya untuk menghadiri acara minggu pagi itu. Allahu a’lam bi shawab..


"Ada 1001 keberkahan bila kita mau bersilaturahim".

--Team Reportase Rihlah--

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan sopan