”....Nggak Sekedar Ngampus..!! “



Lihatlah Matahari! Cahayanya yang terang dan begitu kuat mampu menerangi dirinya sendiri begitu juga sekitarnya. Setiap manusia dapat menyinari manusia lain jika mampu mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya.
 
       Menjadi Mahasiswa mungkin salah satu cara untuk mengasah diri menjadi cahaya setahap demi setahap.Mulanya mungkin kamu adalah lilin, yang menyinari orang sambil mengorbankan dirimu sendiri. Kemudian kamu dapat menjadi bulan yang menyinari orang lain setelah menyerap cahaya dari Matahari (Sumber Cahaya). Dan Secara perlahan, kamu akan menjadi  matahari bila kamu sudah menghasilkan cahaya sendiri dan mau berbagi dengan orang lain.

       Menjadi cahaya dapat menjadi tujuan dari semua perjalanan perkuliahanmu. Kamu tidak bisa hanya bercita-cita untuk kebahagian dirimu sendiri. Kamu harus melibatkan kebahagiaan banyak orang dalam rencanamu, Orang tua, saudara, begitu juga semua orang yang ada dalam lingkaran kehidupanmu. Karena kamu tidak pernah bisa lepas dari banyak orang. Untuk mencapai tujuanmu, kamu membutuhkan bantuan banyak orang. Agar orang lain dapat membantumu secara lebih serius, satu-satunya cara adalah memasukkan mereka semua ke dalam rencana bahagiamu, cita-citamu.

       Bersinergi adalah salah satu caranya. Namun, kamu tak akan bisa melakukan sinergi bila belum mengenali Jati dirimu. Dan Menuju cahaya itulah jawabanmu jika ada yang bertanya tentang alasanmu kuliah. Menjelma cahaya itulah yang dapat di-idamkan oleh semua orang. Jika kamu berfikir bahwa “kuliah” itu sungguh repot, coba kamu bayangkan betapa susahnya sebuah “kebodohan” dan “kemelaratan”.


Hakikat hidup manusia adalah "Meneliti" nadir kehidupan dirinya sendiri untuk selanjutnya mentranformasikan semua hasil temuanya sebagai jalan mengenal Tuhanya. Menjadi Mahasiswa sejati adalah salah satu cara menjadi Peneliti yang arif.

--NHJKC--
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan sopan