MTQ MAHASISWA NASIONAL XIII UNIVERSITAS PADANG





PADANG, Universitas Andalas mengadakan Launching MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional XIII pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2013 di Convention Hall kampus Unand Limau Manis. Launching ini adalah lanjutan dari acara launching logo hari Senin 25 Maret 2013 di UNP, Air Tawar. Hadir pada acara peluncuran ini Gubernur Sumbar yang diwakili oleh kepala Biro Sosial, para Muspika, Komandan Lanud Padang, Rektor UNP, Rektor Unand dan jajarannya, Para Ninik Mamak kecamatan Pauh dan beberapa wartawan media cetak dan elektronik. 

Dalam penyelenggaraan MTQ Nasional XIII pada tanggal 23 s/d 29 Maret 2013 tersebut, direncanakan memiliki 12 Kategori perlombaan, dengan pembagian 6 kategori diselenggarakan di Unand dan 6 kategori lainnya diselenggarakan di UNP. Adapun 12 kategori yang akan dilombakan tersebut adalah Musabaqah Tillawatil Al-Qur’an, Musabaqah Tartil Al-Qur’an, Musabaqah Hifdzhil Al-Qur’an 1 juz, Musabaqah Hifdzhil Al-Qur’an 2 juz, Musabaqah Hifdzhil Al-Qur’an 5 juz, Musabaqah Qira’at Sab’ah Al-Qur’an, Musabaqah Fahmil Al-Qur’an, Musabaqah Syarhil Al-Qur’an, Musabaqah Khathil Al-Qur’an, Musabaqah Karya Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqah Debat Kandungan Al-Qur’an dalam bahasa Arab dan Musabaqah Debat Kandungan Al-Qur’an. 


Acara peluncuran tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh salah seorang Ninik Mamak kecamatan Pauh yang mengatakan bahwa masyarakat Pauh sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UNP, Prof.Dr. Phil Yanuar Kiram dan Rektor Unand, Dr.H. Werry Darta Taifur, SE,MA. 


Dalam sambutannya Dr.H. Werry Darta Taifur, SE, MA mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua hadirin yang telah datang pada acara peluncuran pelaksanaan MTQ mahasiswa tingkat nasional XIII Tahun 2013 ini. Kedatangan ini merupakan suatu dukungan nyata terhadap Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang selaku tuan rumah pada MTQ tahun ini. Penyelenggaraan launching MTQ bertujuan untuk mensyiarkan dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan ada acara berskala nasional dan besar di Sumatera Barat. Dengan pemberitahuan ini kita berharap masyarakat dapat memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan MTQ ini.



Puncak acara adalah penekanan tombol serine dan dibukanya layar yang menutupi logo MTQ 2013 sebagai tanda peluncuran MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional XIII tersebut diresmikan. Besar harapan Unand selaku tuan rumah, acara ini nantinya dapat berjalan lancar dan sukses. Hal tersebut tak lepas dari dukungan semua pihak dan kerja keras panitia penyelenggara. Kerjasama yang solid mudah-mudah dapat mengantarkan Unand dan UNP menjadi lebih maju dan meraih sukses dalam penyelenggaraan MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional XIII tahun 2013 ini. Aamiin.

Untuk Mahasiswa Universitas Merdeka Malang  Bisa Menghubungi Jalal (081805045910) atau Bisa Langsung ke Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Al-Huda Unmer Malang. 


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan sopan